SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Selasa, 31 Desember 2013

沉香念珠手鍊項鍊 Agarwood Eaglewood : Proses Produksi Pembuatan Butiran Tasbih Gelang Kayu Gaharu Kamedangan Putih


Gambar diatas adalah salah satu karyawan IMDA Handicraft sedang melakukan proses produksi butiran gelang atau tasbih yang terbuat dari kayu gaharu kemedangan putih yang baru memotong dari pohonnya.

 Gambar diatas adalah dua contoh bahan kayu gaharu yang baru di potong kecil kecil sesuai ukuran yang akan dibentuk, dan disebelahnya adalah proses selanjutnya yang sudah mulai di bentuk bulat.
Setelah melalui proses penghalusan secara mesin gerinda manual menggunakan ampelas mulai 40 250 340 600  800 hingga ampelas 1000 yang kami gunakan untuk mebuat proses butiran kayu gaharu kamendangan putih
 inilah hasil dari proses finishing yang telah kami huat, untuk selanjutnya bisa dilakukan proses penyuntikan getah kamedangan dengan berbagai warna mulai coklat hingga kehitaman atau hitam tenggelam bahkan tidak jarang atau bisa lebih banyak yang meminta tetap original.

Untuk jadikan tetap original harus dilihat dulu kwalitas bahan bakunya, apakah sudah harum, warna sudah cukup, berat sudah okey. Jika hal ini sudah dipenuhi maka kita akan bisa menentukan sesuai permintan buyer. Biasanya para pengrajin termasuk kami, bahan baku yang digunakan untuk suntuk adalah terbuat ari kayu gaharu putih tanpa aroma, atau ada aaroma tetapi sedikit sekali dan dari sisi warna kurang menarik.
Sekedar saran saja dari kami team makrifat business, jika mau beli gelang atau tasbih dari bahan gaharu suntik, harus hati hati, karena saat ini banyak sekali para pengrajin nakal dengan melakukan proses suntik yang berkwalitas baik, namun dari sisi bahan baku tidak mempedulikan itu bahan kayu gaharu atau tidak, asal bisa disuntik dan bagus, serta suah dibedakan. Maka hati hatilah jika mau beli gelang gahru suntikan harus betul betul memilih pengrajin atau pedagang yang jujur.





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: 沉香念珠手鍊項鍊 Agarwood Eaglewood : Proses Produksi Pembuatan Butiran Tasbih Gelang Kayu Gaharu Kamedangan Putih Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi